Home / Deklarasi Solidaritas Melawan Korupsi

Deklarasi Solidaritas Melawan Korupsi

Kami generasi muda Indonesia, mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Hukum berbagai Universitas di Jakarta yang tergabung dalam kegiatan Summer Internship di LBH Masyarakat, merasa prihatin dan jijik dengan kondisi korupsi yang semakin merajalela di Republik ini.

Kami cemas apabila persoalan korupsi saat ini belum berhasil diatasi, maka hanya akan membebani generasi kami di masa yang akan datang.

Kami memahami bahwa KORUPSI adalah kejahatan luar biasa. Sehingga, dalam pencegahan dan penanggulangannya membutuhkan upaya yang extraordinary juga. KORUPSI juga adalah penyakit akut dan kronis yang telah menggerogoti Bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, kehadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai salah satu ujung tombak pemberantasan korupsi sudah tepat.

Kini, kami memperhatikan dengan seksama adanya upaya-upaya yang ingin melemahkan KPK.

Kami juga mencermati dan merasakan adanya serangan-serangan dari para koruptor dan kroni-kroninya terhadap KPK.

Kami juga menyadari adanya friksi antara KPK dengan aparat penegak hukum lainnya dalam menjalankan tugas dan kewenangan untuk memberantas KORUPSI.

Kami khawatir apabila KPK dikerdilkan dan koruptor memenangkan pertarungan ini, upaya pemberantasan KORUPSI yang dilakukan secara gemilang oleh KPK selama ini akan menjadi sia-sia.

Berangkat dari pernyataan-pernyataan tersebut di atas, dengan ini kami menyatakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kami sepenuhnya mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK dengan tetap berada di dalam koridor hukum dan sesuai dengan norma-norma Hak Asasi Manusia.
  2. Menolak dengan tegas segala upaya untuk melemahkan KPK.
  3. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak goyah dan tetap berada di belakang KPK untuk melawan para koruptor yang telah merugikan negara ini.

SIAPAPUN ANDA, BAGAIMANAPUN ANDA,
SEPANJANG ANDA BERSUNGGUH-SUNGGUH MELAWAN KORUPSI,
KAMI BERSAMA ANDA!

GO KPK, GO!
WE’RE TOGETHER WITH YOU!

 

Jakarta,  24 Juli 2009

 

Ajeng Larasati
Andy Wiyanto
Answer Styannes
Antonius Badar
Christine Tambunan
Fery Syahputra
Kiki Santoso
Pebri Rosmalina
Ricky Gunawan
Yura Pratama

About Admin Web

Check Also

Rilis Pers – Tarik Pidana Mati Dalam RKUHP!

LBH Masyarakat (LBHM) menyayangkan masih dicantumkannya pidana mati di dalam Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *