Home / LBH Masyarakat & Mahasiswa Fakultas Hukum Ikrar dukung KPK

LBH Masyarakat & Mahasiswa Fakultas Hukum Ikrar dukung KPK

Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat bersama mahasiswa fakultas hukum di Jakarta melakukan aksi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami cemas apabila persoalan korupsi saat ini belum berhasil diatasi, hanya akan membebani generasi kami di masa depan, ” ujar salah satu anggota Summer Internship LBH Masyarakat, Afdhal Mahatta, dalam orasinya di gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/7).

Dalam orasinya, mereka mengatakan, hal yang wajar bila KPK menjadi lembaga superbody. “Kalau KPK sebagai lembaga superbody, ya memang harus seperti itu. Itu (superbody) sangat diperlukan untuk pemberantasan korupsi,” katanya.

Dalam orasinya mereka berikrar akan terus mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK. Selain itu mereka mengecam pihak-pihak yang mau mengintimidasi KPK dan juga menegur Presiden serta DPR agar serius dalam menyusun RUU Tipikor dan RUU Pengadilan Tipikor.

“Ada upaya friksi antara KPK dengan aparat penegak hukum lain dalam menjalankan tugas dan kewenangan untuk memberantas korupsi,” ujarnya. (feb)

 
 
 

Sumber: Primair Online

Jakarta, 23 Juli 2009

About Admin Web

Check Also

Kacamata Kuda Kebijakan Narkotika Indonesia

Nama saya Astried Permata. Saya bekerja di LBHM sejak Maret 2017 dan mulai saat itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *